Pengkhianatan Marc Marquez Terhadap Jorge Lorenzo

Sejak kontroversi MotoGP 2015, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo punya musuh yang sama: Valentino Rossi. Namun, Marquez kini diklaim berkhianat terhadap Lorenzo.

Pengkhianatan Marc Marquez Terhadap Jorge Lorenzo
Marc Marquez (tengah) diklaim mencegah kedatangan Jorge Lorenzo ke Honda. (REUTERS/Toru Hanai)

BeritaMotoGP - Sejak kontroversi di MotoGP 2015, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo diklaim memiliki hubungan yang sangat dekat. Keduanya punya musuh yang sama: Valentino Rossi. Namun, Marquez diklaim media Spanyol telah berkhianat terhadap Lorenzo.

Lorenzo dituduh Rossi mendapat bantuan dari Marquez ketika merebut gelar juara dunia MotoGP 2015. Ketika itu Marquez dikabarkan kesal terhadap manuver Rossi di sejumlah balapan hingga akhirnya memutuskan membantu Lorenzo.

Lihat juga: Manager Yamaha Beberkan Perbedaan Rossi dan Vinales

Puncaknya terjadi di GP Malaysia 2015. Ketika itu Rossi diklaim menendang Marquez hingga terjatuh pada balapan di Sirkuit Sepang. Hubungan Rossi dengan Lorenzo dan Marquez kemudian memburuk.

Namun, media Spanyol Diario Gol mengklaim hubungan Marquez dengan Lorenzo saat ini juga memburuk. Penyebabnya adalah Marquez mencegah Honda untuk merekrut Lorenzo.

Hubungan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memburuk dengan Valentino Rossi pada 2015. (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Ketika Lorenzo memutuskan pergi dari Yamaha, Honda sempat berusaha merekrut juara dunia MotoGP tiga kali itu. Sebagai gantinya, Dani Pedrosa akan bergabung dengan Yamaha dan menjadi rekan setim Rossi. Namun, Marquez mencegah rencana tersebut.

“Dengan kepindahan itu, Yamaha akan punya pebalap kedua yang ideal untuk Rossi, dan Honda memiliki dua pebalap setara untuk bersaing. Tapi, kepindahan itu tidak memungkinkan, Marquez tidak ingin itu terjadi. Tidak ada pertemanan di atas trek,” tulis Diario Gol.

Hubungan Marc Marquez dengan Valentino Rossi saat ini sudah membaik. (AFP PHOTO / JAIME REINA)

Lorenzo kemudian memilih bergabung dengan Ducati dan Yamaha merekrut Maverick Vinales dari Suzuki. Marquez sendiri tetap berduet dengan Pedrosa musim ini.

Lihat juga: Marc Marquez Lebih Miliki Mental ketimbang Vinales

Menariknya, sebelumnya Marquez juga sempat dikabarkan nyaris bergabung dengan Rossi di Yamaha sebagai pengganti Lorenzo. Rencana Yamaha untuk merekrut Marquez kemudian dicegah Rossi. (ptr) *Artikel ditulis oleh Haryanto Tri Wibowo / Dipublikasikan oleh cnnindonesia.com

COMMENTS

Nama

Aleix-Espargaro Alex-Rins Alvaro-Bautista Andrea-Dovizioso Andrea-Iannone Berita-MotoGP Bradley-Smith Cal-Crutchlow Dani-Pedrosa Danilo-Petrucci Esteve-Rabat Franco-Morbidelli Hector-Barbera Jack-Miller Jadwal-MotoGP Johann-Zarco Jonas-Folger Jorge-Lorenzo Klasemen-MotoGP Marc-Marquez Maverick-Vinales Pol-Espargaro Scott-Redding Takaaki-Nakagami Thomas-Luthi Tito-Rabat Valentino-Rossi Van-Der-Mark
false
ltr
item
MotoGP Club: Pengkhianatan Marc Marquez Terhadap Jorge Lorenzo
Pengkhianatan Marc Marquez Terhadap Jorge Lorenzo
Sejak kontroversi MotoGP 2015, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo punya musuh yang sama: Valentino Rossi. Namun, Marquez kini diklaim berkhianat terhadap Lorenzo.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSHv_qJ-JLy9f0Y2teysl1UlHycyCYhoS8m2cVY_c6C2ILRQPTL9N2jEYUOfcpDtmKDqJr0VU3WkuGvrHNAKBCyLw3SEv8XWrZStjUkfmaRBu3eZ1dD7myOucUOKEe5cUt1GmECU57mVkf/s640/berita-motogp-pengkhianatan-marc-marquez-terhadap-jorge-lorenzo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSHv_qJ-JLy9f0Y2teysl1UlHycyCYhoS8m2cVY_c6C2ILRQPTL9N2jEYUOfcpDtmKDqJr0VU3WkuGvrHNAKBCyLw3SEv8XWrZStjUkfmaRBu3eZ1dD7myOucUOKEe5cUt1GmECU57mVkf/s72-c/berita-motogp-pengkhianatan-marc-marquez-terhadap-jorge-lorenzo.jpg
MotoGP Club
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/2017/07/pengkhianatan-marc-marquez-terhadap-jorge-lorenzo.html
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/2017/07/pengkhianatan-marc-marquez-terhadap-jorge-lorenzo.html
true
7151266461638499766
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy