Bradley Smith Makin Stres Pasca Masuk Tim Pabrikan MotoGP

MotoGP 2017 menjadi musim perdana Bradley Smith sebagai pembalap tim pabrikan. Maklum, sejak melakoni debutnya di MotoGP 2013.

Masuk Tim Pabrikan MotoGP, Bradley Smith Makin Stres
MotoGP 2017 menjadi musim perdana Bradley Smith sebagai pembalap tim pabrikan. (Peter PARKS / AFP)

Bradley Smith Makin Stres Pasca Masuk Tim Pabrikan MotoGP


MotoGP, Jakarta - MotoGP 2017 menjadi musim perdana Bradley Smith sebagai Tim pembalap pabrikan. Maklum, sejak memulai debutnya di MotoGP 2013, Dia selalu memperkuat tim satelit, yaitu Yamaha Tech 3.

Ya, MotoGP 2017 menjadi petualangan pertama Smith bersama KTM. Dia memutuskan untuk merasakan atmosfer dalam memperkuat tim pabrikan. Sayangnya, musim perdananya tidak berjalan lancar saat ia masih memperkuat tim satelit.

Dari 17 balapan yang diikuti, tidak ada podium yang didapat pembalap berusia 27 tahun itu. Catatan terbaik Smith adalah finis di urutan ke-10 MotoGP San Marino dan Australia. Selain itu, ia selalu finis di luar 10 besar.

Itu yang membuat Smith harus mengakhiri MotoGP 2017 dengan duduk di urutan ke-21. Maklum, ia hanya meraih 29 poin sepanjang musim. Meski rapornya buruk, faktanya Smith mengaku sangat tertekan sepanjang musim, bahkan hampir stres.

"Untuk pertama kalinya saya benar-benar menantikan liburan pasca musim, Anda merasa membutuhkannya. Apakah itu tes tambahan yang kami lakukan, tekanan tambahan menjadi tim pabrikan, atau setidaknya dalam proses pembangunan sebagai pabrikan. Ini jauh lebih menuntut mental dan fisik," ujar Smith, dilansir Autosport.

Senantiasa Bahagia

Dua pembalap Red Bull KTM untuk MotoGP 2017, Pol Espargaro (kiri) dan Bradley Smith. (Bola.com/Twitter/RBContentPool)

KTM sendiri terbilang pendatang baru di kelas MotoGP. Musim 2017 adalah momen pertamanya mereka tampil di kelas utama. Ada tiga pembalap yang terdaftar sebagai anggotanya, seperti Smith, Pol Espargaro, dan Mika Kallio.

Untuk Espargaro, catatan terbaiknya adalah saat finis di urutan kesembilan MotoGP Republik Ceko dan Australia. Kemudian catatan terbaik Kallio yang hanya tampil dalam empat balapan adalah finis di urutan ke-10 MotoGP Austria.

"Saya akan mengatakan bahwa itu sangat menyenangkan. Saya telah banyak belajar, saya menikmati proses yang luar biasa ini. Ini membuka matamu pada banyak hal. Anda akan mulai mengerti ketika berada di tim satelit, Ini jauh lebih mudah dari perkiraan anda," ujar Smith.

Biodata Pembalap KTM

Nama: Red Bull KTM Factory Racing

Asal: Munderfing, Austria

Principal: Pit Beirer

Pembalap: Bradley Smith (38), Pol Espargaro (44)

Motor: KTM RC16

Ban: Michelin

COMMENTS

Nama

Aleix-Espargaro Alex-Rins Alvaro-Bautista Andrea-Dovizioso Andrea-Iannone Berita-MotoGP Bradley-Smith Cal-Crutchlow Dani-Pedrosa Danilo-Petrucci Esteve-Rabat Franco-Morbidelli Hector-Barbera Jack-Miller Jadwal-MotoGP Johann-Zarco Jonas-Folger Jorge-Lorenzo Klasemen-MotoGP Marc-Marquez Maverick-Vinales Pol-Espargaro Scott-Redding Takaaki-Nakagami Thomas-Luthi Tito-Rabat Valentino-Rossi Van-Der-Mark
false
ltr
item
MotoGP Club: Bradley Smith Makin Stres Pasca Masuk Tim Pabrikan MotoGP
Bradley Smith Makin Stres Pasca Masuk Tim Pabrikan MotoGP
MotoGP 2017 menjadi musim perdana Bradley Smith sebagai pembalap tim pabrikan. Maklum, sejak melakoni debutnya di MotoGP 2013.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitwsft1mBW8tQ9ABiJt1s7d5M5HlZnZ5AMgAywmqpQTU-sk060d8EOEA4gnivGS5TQlcux20L2BCK2g55yXKjZbklDyitweYuKSGQX11mOi8isopLYTnx-wbYupcmZS2rGmocSEG25Lv_B/s640/masuk-tim-pabrikan-motogp-bradley-smith-makin-stres.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitwsft1mBW8tQ9ABiJt1s7d5M5HlZnZ5AMgAywmqpQTU-sk060d8EOEA4gnivGS5TQlcux20L2BCK2g55yXKjZbklDyitweYuKSGQX11mOi8isopLYTnx-wbYupcmZS2rGmocSEG25Lv_B/s72-c/masuk-tim-pabrikan-motogp-bradley-smith-makin-stres.jpg
MotoGP Club
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/2018/01/bradley-smith-makin-stres-pasca-masuk-tim-pabrikan-motogp.html
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/2018/01/bradley-smith-makin-stres-pasca-masuk-tim-pabrikan-motogp.html
true
7151266461638499766
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy