Menanggapi Masa Depan Rossi Usai MotoGP 2018

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP memang masih mengundang tanya.

Tanggapan Masa Depan Rossi Usai MotoGP 2018
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendukung penggunaan airbag (kantung udara) di MotoGP. (Manan VATSYAYANA / AFP)

Menanggapi Masa Depan Rossi Usai MotoGP 2018


MotoGP, Jakarta - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP masih penuh dengan tanda tanya. Pasalnya dia masih memiliki kontrak bersama Movistar Yamaha hingga akhir MotoGP 2018.

Manajemen Movistar Yamaha berniat kembali memperpanjang kontraknya. Namun, Rossi yang sudah berusia 38 tahun belum membuat keputusan terkait masa depannya di MotoGP.

Wartawan ternama di Motor Sport, Oriol Puigdemont mencoba menjawab pertanyaan yang masuk ke email pribadinya mengenai masa depan Rossi. Puigdemont mengatakan, Rossi masih mencintai dunia balap yang telah membesarkan namanya itu.

"Valentino Rossi masih mencintai MotoGP dan tahun lalu dia telah membuktikan bawa dia masih  kompetitif. Kembali di GP Aragon, Rossi berhasil finis diurutan kelima, hanya berjarak 0,6 detik di belakang Maverick Vinales meski mengalami cedera. Itu merupakan bukti lebih lanjut atas komitmennya," katanya.

Selain itu, Puigdemont mengatakan, masa depan Rossi juga bergantung kepada motor yang diciptakan Yamaha. Bila pabrikan asal Jepang itu mampu menciptakan motor yang nyaman, Rossi bisa saja lebih lama di MotoGP.

"Jika Yamaha membangun motor yang tepat untuknya, dia bisa bertarung di depan. Yang jelas, Valentino tidak akan balapan jika merasa tidak bisa bertarung untuk meraih podium dan kemenangan di MotoGP," ujar Puigdemont.

Memahami Kemampuan


Puigdemont mengatakan, pembalap asal Italia itu akan segera menandatangani kontraknya bersama Yamaha dalam waktu dekat. Rossi hanya sedang membaca daya tahan tubuhnya.

"Saya pikir, dia akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha dalam tiga bulan ke depan, mungkin untuk satu tahun lagi. Rossi akan mencoba memahami levelnya didalam musim ini," kata Puigdemont menegaskan.

Hasrat Rossi

Sementara itu, Rossi sendiri masih ingin memenangkan gelar juara dunia yang ke-10 sebelum pensiun dari MotoGP. Demi merealisasikan impian besarnya tersebut, Rossi menetapkan standar tinggi saat berlatih.

"Antara satu grand prix ke grand prix lainnya, dia berlatih hingga  10 jam per hari, kemudian pergi ke gym, bersepeda, bersepeda lagi, dan ke gym lagi," kata sahabat dekat Rossi, Alessio "Ucio" Salucci, seperti dikutip oleh Sport Rider Magazine.

COMMENTS

Nama

Aleix-Espargaro Alex-Rins Alvaro-Bautista Andrea-Dovizioso Andrea-Iannone Berita-MotoGP Bradley-Smith Cal-Crutchlow Dani-Pedrosa Danilo-Petrucci Esteve-Rabat Franco-Morbidelli Hector-Barbera Jack-Miller Jadwal-MotoGP Johann-Zarco Jonas-Folger Jorge-Lorenzo Klasemen-MotoGP Marc-Marquez Maverick-Vinales Pol-Espargaro Scott-Redding Takaaki-Nakagami Thomas-Luthi Tito-Rabat Valentino-Rossi Van-Der-Mark
false
ltr
item
MotoGP Club: Menanggapi Masa Depan Rossi Usai MotoGP 2018
Menanggapi Masa Depan Rossi Usai MotoGP 2018
Masa depan Valentino Rossi di MotoGP memang masih mengundang tanya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmHjRXSfjsMZXPFT3GifeSvIiNDaLwJ6FrgOuDN8kSlOojpjq_fov-CySpir8_fN52M3e0g33Kb4jP9yguPVhhkA1s96bPsbZuHrW63X3U3wPLM2DsB7AGPPEKVkV5MAKNe_qNDbQe5rjs/s640/keraguan-masa-depan-rossi-usai-motogp-2018.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmHjRXSfjsMZXPFT3GifeSvIiNDaLwJ6FrgOuDN8kSlOojpjq_fov-CySpir8_fN52M3e0g33Kb4jP9yguPVhhkA1s96bPsbZuHrW63X3U3wPLM2DsB7AGPPEKVkV5MAKNe_qNDbQe5rjs/s72-c/keraguan-masa-depan-rossi-usai-motogp-2018.jpg
MotoGP Club
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/2018/01/menanggapi-masa-depan-rossi-usai-motogp-2018.html
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/
http://motogpindonesiaclub.blogspot.com/2018/01/menanggapi-masa-depan-rossi-usai-motogp-2018.html
true
7151266461638499766
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy